• Augmented Reality

Workshop Augmented Reality Bareng Tel-U Bandung

S1 Informatika, ST3 Telkom – Hari Jum’at (18/03/2015), Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto telah mengadakan seminar dan workshop mengenai Augmented Reality bersama dengan Telkom University Bandung di laboratorium jaringan komputer lantai 3 gedung 2 ST3 Telkom dengan dihadiri puluhan mahasiswa dari seluruh program studi yang ada pada kampus ST3 Telkom Purwokerto.

Telkom University yang memang sudah bekerja sama dengan DAQRI  dan sebagai ARToolKit Center of Excellence yang pertama di dunia. DAQRI sedang mengembangkan smart helmet menggunakan teknologi augmented reality dan 4D. Helm yang memang dirancang untuk industri ini menggunakan teknologi wearable yang diharapkan mampu memberi kemudahan pekerjaan industri manufacture.

Sebelum pematerian dan pelatihan, semua peserta dibekali dengan ARToolkit untuk dijadikan bahan belajar pada workshop. Terbukti, semua peserta diberi pelatihan dari nol sampai mendapatkan basic skill dalam mengembangkan aplikasi Augmented Reality.

Usai pelatihan, pemateri menyampaikan keinginannya semoga semua peserta dapat mengembangkan aplikasi ARToolkit dan mau untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Telkom University dan ARToolKit, acara ini dapat diikuti oleh mahasiswa aktif pada jenjang D1 hingga S3 dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia, National Competition of Augmented Reality (NCAR).

Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai National Competition of Augmented Reality dapat berkunjung ke official website-nya disini.

Dokumentasi:

Augmented Reality 2

Augmented Reality 3 Augmented Reality 4

Augmented Reality 5

.

(Rendy Andriyanto)

Share This Post

About Author: didisupriyadi

One thought on “Workshop Augmented Reality Bareng Tel-U Bandung

  1. Reggi pukerama
    June 10, 2016 at 6:27 am

    Permisi mau tanya, Apakah akan ada lagi workahop tentang augnented reality?
    saya ingin beljar tentang AR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − ten =