• JarIT

ST3 Telkom Purwokerto Siapkan JarIT (Belajar IT) untuk Banyumas

30/05/15 Himpunan Mahasiswa Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom akan mengadakan Festival JarIT (belajar informatika dan telekomunikasi) di Aula ST3 Telkom Untuk merayakan ulang tahun Banyumas yang ke 433.

 

Acara ini diselenggarakan bersama Gedhe Foundation, Depdagri, Direktur Aptikom, dan Menkominfo, Himpunan Mahasiswa Informatika ST3 Telkom, jajaran dosen beserta staf ST3 Telkom, dan beberapa tokoh pegiat desa.

 

“Peserta dari acara ini adalah semua masyarakat umum, melingkupi wilayah BARLINGMASCAKEB. Terutama, kami mengundang juga beberapa SMK dan Universitas di BARLINGMASCAKEB yang di dalamnya itu ada jurusan Informatika, TKJ, dan RPL. Tak ketinggalan juga, kami mengundang beberapa pegiat desa untuk ikut serta dalam festival ini,” Jelas Bagus Rahmad Hartanto Prabowo, ketua panitia acara JarIT.

 

“Tapi untuk kuota peserta akan kami batasi, dan itu juga sudah dikurangi dengan beberapa peserta yang kami undang menggunakan surat. Bagi yang ingin registrasi silahkan kirim kontak ke mas Rahmat (087783214631),” Tambah Bintang, wakil ketua panitia festival JarIT.

 

Festival Belajar Informatika dan Telekomunikasi (JarIT) Banyumas mempertemukan beragam elemen masyarakat di Banyumas dan sekitarnya untuk belajar, mengapresiasi karya, dan mengembangkan gagasan di bidang teknologi Informasi dan Telekomunikasi. Pegiat desa, mahasiswa, pelajar, dan stakeholder terkait duduk bersama berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan TIK di pedesaan.

Banner Festival JarIT

Banner Festival JarIT

 

Akses internet yang terbatas bukan menjadi masalah utama dalam mengembangkan desa. Desa bersama-sama dengan lembaga pemberdayaan desa mengembangkan teknologi yang murah dan menjadikan desa untuk berdaulat, Produk teknologinya pun, dapat dikembangkan secara bebas. Sistem Informasi dan Komunikasi Antar Rakyat (SiKomAR) lahir dari semangat tersebut.

 

Festival ini akan mengadakan jenis kegiatan Oprek Android, Oprek SiKomAR (Sistem Informasi dan Komunikasi Antar Rakyat), Bikin OS Sendiri, dan Oprek SID Desa 2.0

 

“Rencananya, kami akan tambah lagi jenis-jenis kegiatan yang akan dilaksanakan di Festival JarIt ini,” Tambah Bagus.

 

Harapan setelah semua peserta yang mengikuti Festival ini semoga bisa menghasilkan sebuah karya-karya yang yang kreatif di bidang Informatika dan Telekomunikasi.

 

 

Editor: Rendy Andriyanto

Share This Post

About Author: didisupriyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − twelve =