VISI

Menjadi Program Studi Informatika unggulan dalam pengembangan Teknologi Informasi yang mampu menghasilkan Sarjana Komputer beretika profesi.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang akuntabel dan berkelanjutan di bidang Informatika melalui proses pendidikan yang menumbuhkan kretifitas, inovasi, semangat dan daya juang yang tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan di bidang Informatika untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang Informatika untuk membantu pemecahan masalah masyarakat dan industri.
  4. Mewujudkan civitas akademika yang profesional dan beretika profesi.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Informatika, berjiwa mandiri, kreatif, inovatif, dan berdaya juang tinggi sehingga mampu bekerja secara mandiri dan tim dalam berkontribusi di masyarakat dan industri.
  2. Menghasilkan lulusan di bidang Informatika melalui sistem pembelajaran yang mengacu pada model kurikulum Informatika tingkat nasional (KKNI) dan internasional (ACM).
  3. Menghasilkan penelitian yang bermanfaat bai perkembangan ilmu dan teknologi di bidang Informatika.
  4. Menghasilkan penelitian di bidang Informatika yang berorientasi pada teknologi Machine to Machine (M2M), Digital Services dan teknologi Informatika terkait untuk menunjang pembangunan masyarakat.
  5. Meningkatkan peran serta civitas akademika Program Studi Informatika dalam pembangunan melalui pengabdian masyarakat dalam bentuk pembinaan, bimbingan maupun konsultasi di bidang Informatika.
  6. Terciptanya kolaborasi dalam mengembangkan produk dan jasa Informatika, antara civitas akademika dengan masyarakat, khususnya masyarakat rural.
  7. Meningkatkan profesionalitas dosen dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi.
  8. Menghasilkan lulusan yang siap melaksanakan etika profesi.