• Makrab S1 IF St3 Telkom

Jalin Kekompakan Antar Dosen dengan Mahasiswa, S1 Informatika ST3 Telkom Purwokerto Adakan Kumbang Cantik (Kumpul Bareng Bocah Informatika)

PURWOKERTO – Malam Keakraban (Makrab) mahasiswa dengan judul “Kumbang Cantik (Kumpul Bareng Bocah Informatika)” program studi S1 Informatika dengan dibantu oleh HMIF (Himpunan Mahasiswa S1 Informatika ST3 Telkom Purwokerto) Dilaksanakan selama dua hari, Jumat (16/10) dan Minggu (18/10) dengan dua sub kegiatan yang berbeda, yaitu “Mini Concert” dan “Have Fun”.

mini konser s1 if st3telkomPada hari Jumat (16/10) “Kumbang Cantik” mengadakan kegiatan pertama “Mini Concert”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh mahasiswa baru program studi S1 Informatika angkatan 2015 dan panitia dari angkatan 2013 dan 2014 sert dosen program studi S1 Informatika beserta tamu undangan dari BEM Telematika Telkom Purwokerto. Kegiatan tersebut dibuka oleh Agus Priyanto, S.Kom.,M.Kom. selaku Sekretaris Program studi S1 Informatika. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa pesan dari Kepala Program Studi S1 Informatika, Didi Supriyadi, S.T.,M.Kom. yang kebetulan berhalangan hadir. Beliau menyampaikan pesan tentang acara yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta menumbuhkan pribadi yang berkarakter agar seluruh mahasiswa S1 Informatika tetap menjalin jalinan silaturahmi yang baik antar dosen dengan mahasiswa baik dalam hal hardskill maupun softskill.

Kegiatan disambut dengan antusias yang sangat meriah dari seluruh peserta yang datang, ini dibuktikan dengan semangatnya para peserta bernyanyi bersama ketika semua perwakilan dari seluruh kelas yang ada di S1 Informatika ST3 Telkom menampilkan pertunjukannya satu persatu. Tak kalah meriah dengan mahasiswanya, panitia dan dosen pun ikut serta menampilkan pertunjukkan terbaiknya. Bernyanyi, sulap, serta stand up comedy merupakan beberapa alternatif yang digunakan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan dari perwakilan mahasiswa, panitia, dan dosen S1 Informatika.

Kegiatan selanjutnya yang ada pada kegiatan “Kumbang Cantik” adalah “Have Fun” yang diselenggarakan di dalam lokawisata baturraden Minggu (18/10). Pelepasan dan doa “Have Fun – Kumbang Cantik” dipimpin oleh Kepala Program Studi S1 Informatika ST3 Telkom di halaman kampus ST3 Telkom Purwokerto. Dalam pelepasannya, beliau berharap agar seluruh mahasiswa serta dosen yang berangkat ke lokawisata Baturraden tersebut agar tetap terus menjaga kesopanan, kekompakan, dan tetap menjaga satu sama lain. Selain itu beliau juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan nyata untuk mencapai Visi Misi dan tujuan program studi dalam rangka mewujudkan kolaborasi antar civitas akademika.

have fun st3telkom

Berangkat menggunakan transportasi 3 buah truk, wajah riang gembira terceminkan dari seluruh peserta. Meskipun keberangkatan dimulai pada pukul 06:00 WIB, tidak menyulutkan sama sekali semangat dari seluruh peserta untuk tetap melanjutkan perjalanan menuju lokawisata Baturraden.

Panitia “Kumbang Cantik” memberikan beberapa suguhan kegiatan yang menghibur dan mendidik. Berbagai rangkaian lomba yang mampu memberikan semangat kekompakan antar peserta berjalan lancar dan mampu membangkitkan kreativitas seluruh peserta baik dalam bidang hardskill maupun softskill. Pada penghujung acara, rasa lelah seluruh peserta diredakan dengan makan dan foto bersama.

(Rendy Andriyanto)

Photo By: Rahman Agung Wicaksono

Share This Post

About Author: didisupriyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =