• Bareng Dosen

Belajar Pemrograman di Luar Jam Mata Kuliah bareng Dosen

S1 Informatika, ST3 Telkom – Tenia Wahyuningrum yang biasa mengajar mata kuliah algoritma dan struktur data di program studi S1 Informatika ST3 Telkom Purwokerto semester 1 dan 2 membuat agenda mengajarkan kembali basic-basic pemrograman kepada seluruh mahasiswanya di luar jam mata kuliah setiap satu minggu sekali. Seperti pada Jumat (19/02/2016) 14.30 WIB, Tenia Wahyuningrum mengumpulkan beberapa mahasiswa yang memang benar-benar ingin mendalami skill pada pemrograman.

Tempat yang digunakan untuk pembelajaran berada di laboratorium jaringan komputer. Dengan suasana santai dan tenang, terlihat mahasiswa mampu menerima pembelajaran dengan baik. Yang lebih menyenangkan lagi, ada salah satu mahasiswa yang aktif bertanya dan memberikan pelajaran baru mengenai pemrograman pada seluruh rekan-rekannya.

“Ingin cari bakat lagi, buat bekal nanti kalau ada event dari Gemastik,” Ucap Tenia Wahyuningrum. Beliaupun menceritakan kalau dahulu beliau bersama mahasiswa-mahasiswanya pernah mengikuti event Gemastik, namun beliau merasa kurangnya persiapan. Maka dari itulah, beliau ingin mulai dari sekarang mahasiswanya mempersiapkan skill-nya untuk mengikuti sejumalah event bergengsi, seperti Gemastik.

Belajar Pemrograman

Setelah pembelajaran selesai, Tenia Wahyuningrum berpesan kepada seluruh mahasiswanya agar tetap rileks mengikuti agenda ini, karena agenda ini bukan merupakan bagian dari mata kuliah, serta beliau juga menginginkan lagi ada beberapa mahasiswa yang mau ikut lagi di pertemuan selanjutnya untuk mengasah skill pemrograman, khususnya di bahasa pemrograman C++.

.

(Rendy Andriyanto)

Share This Post

About Author: didisupriyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =